[caption id="" align="alignleft" width="240"]batu cermin labuan bajo Gambar : https://media-cdn.tripadvisor.com/[/caption]

Sebelum sampai di dalam gua, anda akan melewati jalan setapak yang sekitarnya ditumbuhi semak, pepohonan dan bambu. Dari depan gerbang gua tampak gunung batu yang kokoh dan menjulang ditumbuhi tumbuhan merambat. Stalaktit dan stalakmit yang masih hidup. Stalaktit dan stalakmit ini tumbuh dari tetesan air yang ada di gua.
Untuk menelusuri gua ini anda wajib membawa senter dan mengenakan helm karena di dalam gua kondisinya sangat gelap dan lembab. Menelusuri guamembutuhkan waktu yang sekitar 1-2 jam. Di beberapa sisi gua terdapat fosil-fosil binatang purba yang menempel diantaranya terumbu karang, fosil ikan dan fosil kura-kura yang sudah membatu, yang mengindikasikan bahwa lokasi gua ini dahulunya terendam oleh air laut atau merupakan bagian dari lautan. Pada zaman penjajajahan lokasi gua ini juga digunakan oleh tentara Jepang sebagai tempat bersembunyi dan benteng pertahanan pada masa peperangan dahulu kala. Untuk mendapatkan pemandangan yang menarik, datanglah pada siang hari antara pukul 10.00 sampai pukul 14.00 waktu setempat untuk mendapatkan pancaran cahaya yang memantulkan sinar berkilauan seperti Kristal.

 





Adults
Children



flores komodo tour