Paket Wisata Komodo Waerebo
Kampung Waerebo

Pernahakah kalian mendengar atau melihat foto sebuah perkampungan tradisional dengan 7 buah rumah adat berbentuk kerucut yang terbuat dari ijuk ? Itulah Kampung Waerebo.
Kampung Waerebo adalah sebuah kampung adat etnis Manggarai yang terletak di pedalaman Desa Satar Tenda – Kecamatan Satarmese – Kabupaten Manggarai Barat. Gambaran umum Kampung Waerebo diantaranya yaitu perkampungan tradisional yang berada di atas ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut, yang dikelilingi oleh gunung, hutan hujan basah dan lembah yang terjal. Selain itu Masyarakat Kampung Waerebo merupakan orang etnis Manggarai yang konon nenek moyangnya berasal dari Minangkabau. Etnis Manggarai memiliki prinsip hidup “neka hemong kuni agu kalo” yang berarti jangan lupa dengan tanah kelahiran. Hal inilah yang membuat orang yang tinggal di Kampung Waerebo tidak berpindah ke daerah yang lebih ramai dan infrastruktunya lebih memadai.
Berikut akan diulas lebih dalam lagi mengenai Kampung Waerebo, mulai dari sejarah, akses, flora dan fauna serta keseharian penduduk Kampung Waerebo.

Akses Menuju Kampung Waerebo

Kampung Waerebo kini menjadi sebuah kampung adat yang sangat diminati oleh wisatawan. Ketika orang melihat foto Kampung Waerebo akan tergambarkan sebuah kampung yang sangat damai, terisolasi dan jauh dari kebisingan. Dikarenanan lokasinya yang masih terisolasi, akes menuju Kampung Waerebo masih sedikit susah. Adupun alternatif bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Kampung Waerebo tanpa menggunakan jasa travel agent. Diantanya menggunakan transportasi Umum, Kendaraan roda 2 dan kapal dari Nangalili Lembor. Berikut kami informasikan beberapa akses menuju Kampung Waerebo.

Sejarah Kampung Waerebo

Sejarah adalah kejadian dan peristiwa yang benar – benar terjadi pada masa lampau atau asal usul (keturunan) silsilah, terutama bagi raja-raja yang memerintah. Kampung Waerebo juga memiliki sejarah perjalanan nenek moyang mereka sampai terbentuk perkampungan yang kini disambangi oleh wisatawan dari mana saja, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Read More>>>

Jalur Menuju Kampung Waerebo

Jalur Lintas Flores atau lebih dikenal dengan jalur Trans Flores merupakan jalur utama di Pulau Flores. Jalur ini menghubungkan satu Kabupaten dengan Kabupaten Lain di Pulau ini. Jalur Lintas Flores dikenal dengan rute jalanan yang berkelok – kelor seperti ular yang tidak putus – putus. Walaupun demikian kondisi jalannya beraspal dan cukup mulus.Read More>>>





Adults
Children



flores komodo tour