kota bajawa, kabupaten ngadaSecara geografis kabupaten ngada terletak pada 120 – 145 BT dan 8 – 9 LS dengan luas wilayah 3,037,88 km. dengan batas – batas : Laut Flores di sebelah utara, di sebelah selatan dengan laut sawu, Timur dengan Kabupaten Ende dan barat dengan Kabupaten Manggarai Timur. Secara administrative, wilayah ini terbagi menjadi 9 kecamatan dengan jumlah penduduk yang sebagian besar beragama katholik. Curah hujan berkisar antara 122 mm – 252 mm pada musim hujan dan 8 mm – 62 mm di musim kemarau. Topografi di Kabupaten Ngada terdiri dari rangkaian pegunungan dan perbukitan dengan panorama indah unik untuk dinikmati yakni gunung inerie (2,245 m ) Lobobutu (1800m) dan inelika (1,600m)
Masyarakat dalam 3 Kabupaten Ngada terdiri dalam 3 etnik dan dialek yang merupakan kekhasan dalam pengembangan pariwisata ditunjang dengan panorama yang indah dengan keanekaragaman flora dan fauna. Perbedaan merupakan daya tarik wisata yang mengajak setiap wisatawan untuk menikmati mutiara terpendam yang ada di Kabupaten Ngada.
Bajawa sebagai ibukota. Kabupaten Ngada, yang juga dikenal dengan sebutan kota Bunga, dikelilingi perbukitan yang menghijau dengan rerimbunan pepohnan dengan hawa yang sejuk menawarkan suasana nyaman, sangat cocok sebagai tempat berlibur dari kepenantan kerja. Dari kota ini, anda bisa menyusun perjalanan ke Objek Daya Tarik wisata yang ada di Kabupaten Ngada.
Sebagai kota tujuan wisata, kota Bajawa menyediakan berbagai fasilitas pariwisata, antara lain hotel, restaurant, telekomunikasi, pasar tradisional dan art shop juga pemandu wisata.





Adults
Children



flores komodo tour