Paket Wisata Flores 5 Hari

Start             : Bandara Frans Seda / Waioti Maumere (MOF) / Bandara H. Hasan Aroeboesman Ende (ENE)
Finish               : Bandara Komodo Labuan Bajo (LBJ)
Jenis Tour         : Private Tour ( Domestik / WNI / Pemegang Kitas )
Min Peserta      : 2 Orang
Tour Itinerary :
D1 Bandara – Moni (-)
Penjemputan di Bandara Ende atau Maumere oleh driver anda. Perjalanan menuju Moni, melewati jalan trans flores yang terkenal dengan kelokannya. Perjalanan akan ditempuh selama 2,5 – 3 jam. Tiba di Moni, check in di Lodge / hotel.
D2 Kelimutu Tour – Kampung Wologai – Bajawa (B)
Berkumpul di loby pukul 04;00, perjalanan menuju Taman Nasional Kelimutu. Tiba di parkiran anda akan melakukan trekking selama 30 menit menuju puncak gunung Kelimutu. Dari view point anda akan menunggu matahari terbit dan menyaksikan panorama Danau Kelimutu; Danau 3 warna yang dianggap sebagai danau orang mati bagi masyarakat etnis Lio.
Setelah itu kembali ke Hotel / Lodge untuk sarapan pagi, berkemas dan check out. Perjalanan selanjutnya yaitu mengunjungi Kampung Wologai; Kampung adat etnis Lio di bawah kaki gunung Lepembusu.
Melakukan city sightseeing Kota Ende; kota yang terkenal karena presiden Bung Karno pernah di asingkan ke tempat ini. Makan siang di Pantai Batu Biru sambil menikmati keindahan pantai tersebut.
Sebelum tiba di Bajawa, anda akan diajak mengunjungi pemandian air panas So’a. sore hari tiba di Bajawa, check in hotel dan acara bebas.
D3 Bajawa – Ruteng (B)
Sarapan pagi di hotel, berkemas dan check out. Mengunjungi Kampung Bena; Kampung megalitik yang dihuni oleh etnis Ngada. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju pasar Bajawa.
Melewati jalur trans Flores menuju Ruteng, dalam perjalanan mengunjungi Loka Tua untuk melihat proses distilasi arak di Aimere. Sore hari tiba di Ruteng, check in hotel dan acara bebas.
D4 Ruteng – Labuan Bajo (B)
Sarapan pagi di hotel, berkemas dan check out. Sebelum meninggalkan Ruteng anda diajak mengunjungi Kampung Ruteng Puu; salah satu kampung di kota ruteng yang memiliki rumah adat yang dihuni oleh etnis Manggarai. Setelah itu perjalanan menuju Cancar, mengujungi Persawahan yang berbentuk Jaring Laba – Laba di Cancar.
Siang hari tiba di Labuan Bajo, mengujungi Batu Cermin dan pusat oleh – oleh kemudian check in di hotel.
D5 Airport Transfer Out (B)
Acara bebas sampai jam check out, diantar menuju Bandara dan tour selesai.
Harga paket Wisata :
Harga paket Wisata Termasuk :
Menginap selama 4 malam di hotel
Transportasi selama tour ( Avanza / APV / Inova)
Airport Transfer Out
Sarapan pagi di hotel
Tiket masuk objek wisata yang tertera di itinerary
Air mineral

Harga Paket Wisata tidak termasuk :
Pengeluaran pribadi
Asuransi perjalanan
Tipping
Opsi tour lainnya

Yang harus dibawah selama Tour :
Beberapa pakaian yang nyaman untuk trekking dan cocok untuk daerah dingin dan panas, pakaian renang, Kaos Kaki, Jaket, Senter, sepatu atau sandal trekking, jas hujan, sunscreen, dan uang tunai secukupnya.

[huge_it_gallery id=”5″]

flores komodo tour