Paket Wisata Flores 6 Hari ( Riung – Belaraghi )

Start              : Bandara Frans Seda / Waioti Maumere (MOF) / Bandara H. Hasan Aroeboesman Ende (ENE)
Finish                : Bandara Komodo Labuan Bajo (LBJ)
Jenis Tour         : Private Tour ( Domestik / WNI / Pemegang Kitas )
Min Peserta       : 2 Orang
Tour Itinerary :
D1 Ende – Moni (-)
Tiba di Pulau Flores,anda akan dijemput dijemput di Bandara . Perjalanan menuju Moni 2,5 – 3 Jam. Tiba di Moni Check in di Hotel.
D2 Kelimutu Tour – Kampung Wologai – Riung (B)
Berkumpul pagi hari pukul 04:00. Berangkat menuju Taman Nasional Kelimutu .Trekking dari area parkir menuju puncak view point untuk menunggu matahari terbit, dan menikmati keindahan danau 3 warna yang dipercaya masyarakat setempat sebagai kawah orang mati.
Kembali ke Hotel untuk sarapan pagi, berkemas dan check out Perjalanan menuju Kampung Wologai ; Kampung tradisional orang etnis Lio di Ende.
Melanjutkan perjalan menuju Kota Ende. Makan siang di Ende dilanjutkan menuju Riung, dalam perjalanan mengunjungi pantai Batu Biru. Check in di hotel dan acara bebas.
D3 TWA 17 Pulau Riung – Bajawa (BL)
Berangkat pagi hari menuju dermaga wisata Riung. Menggunakan kapal wisata mengunjungi Taman Wisata alam 17 Pulau Riung, Pulau Ontoloe, Pulau Rutong dan Pulau tiga. Makan siang di Pulau tiga (ikan bakar) kemudian kembali ke Riung.
Berkendara meninggalkan Riung menuju pemandian air Panas mengeruda di So’a. Sore hari check in di hotel dan acara bebas.
D4 Bajawa – Belaraghi (B)
Pagi hari mengunjungi Pasar Bajawa yang berjarak 2km dari kota Bajawa. Kemudian dilanjutkan mengunjungi Kampung adat Bena dan Kampung adat Gurusina.
Setelah itu menuju Kampung adat Belaraghi di Aimere.
Tiba di Kampung Belaraghi, bermalam di sa’o atau rumah adat etnis Ngada yang telah disediakan. Makan malam dan mengikuti ritual pemberian makan nenek moyang oleh tuan rumah.
D5 Belaraghi –Labuan Bajo (B)
Bangun pagi di sebuah kampung nan asri dan jauh dari keramaian akan memberikan kedamaian bagi setiap wisatawan yang berkunjung ke Kampung ini. Anda akan disuguhkan sarapan pagi berupa rebusan / gorengan ubi dan pisang. Meninggalkan kampung Belaraghi menuju Loka tua melihat proses penyulingan nira menjadi arak.
Perjalanan menuju Kota Ruteng, mengunjungi Kampung adat Ruteng Puu yang dihuni oleh masyarakat etnis Manggarai. Dilanjutkan menuju Persawahan di cancar yang berbentuk jarring laba – laba yang merupakan bagian dari struktur budaya orang Manggarai.
Dilanjutkan menuju Labuan Bajo dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 3 jam. Tiba di Labuan Bajo dan check in hotel kemudian acara bebas.
D6 Airport Transfer Out (B)
Sarapan pagi di hotel, acara bebas sampai jam check out dan diantar menuju Bandara Komodo. Tour selesai.
Harga paket Wisata :
Harga Paket Wisata Termasuk :

Menginap selama 4 malam di hotel
1 malam di Kampung Belaragi
Kapal Wisata di Riung
Lokal Guide Riung
Peralatan snorkeling
Transportasi selama tour ( Avanza / APV / Inova)
Airport Transfer Out
Makan yang tertera di itinerary
Tiket masuk objek wisata yang tertera di itinerary
Air mineral
Ritual di Kampung Belaraghi

Harga Paket Wisata tidak termasuk :
Pengeluaran pribadi
Asuransi perjalanan
Tipping
Opsi tour lainnya

Yang harus dibawah selama Tour :
Beberapa pakaian yang nyaman untuk trekking dan cocok untuk daerah dingin dan panas, Kaos Kaki, Jaket, Senter, sepatu atau sandal trekking, jas hujan, sunscreen, handuk dan uang tunai secukupnya

[huge_it_gallery id=”6″]

flores komodo tour