Paket Wisata Sumba 3 Hari

Paket Wisata Sumba 3 Hari merupakan salah satu Paket Wisata Sumba yang kami rancang untuk mengeksplor Pulau Sumba selama 3 hari. Paket wisata Sumba 3 hari dimulai dari Sumba Timur dan berakhir di Sumba Barat. Akomodasi yang dipilih dalam paket wisata ini disesuaikan dengan kebutuhan wisatawan.  Paket wisata Sumba 3 hari mengeksplor keindahan alam dan budaya yang ada di Pulau Sumba. Selama Perjalanan wisata, anda akan berkendara dari kota satu ke kota lainnya (overland).

Program Wisata :
D1 Bandara Waingapu (WGP) – Bukit Persaudaraan – Bukit Mauliru – Kampung Prailiu – Walakiri Sunset

paket wisata sumba

Bukit Persaudaraan

Tiba di Bandara Waingapu (WGP), dijemput oleh driver di pintu Kedatangan. Mengunjungi Bukit persaudaraan; sebuah bukit kecil di dekat Bandara Umbu Mehang Kunda dengan pemandangan panorama kota Waingapu dan sawah serta panorama savana khas pulau Sumba. Mengunjungi Desa Prailiu; Desa tradisional Sumba yang khas dengan ukiran, kain tenun, dan kuburan batu etnis Sumba. Pantai Walakiri; pantai yang berada di bagian timur Pulau Sumba, menawarkan pemandangan matahari terbenam serta beberapa pohon bakau berukuran kerdil. Di sore hari, check in hotel di sekitar Kota Waingapu dan transfer ke restoran untuk makan malam.

paket wisata sumba

Kampung Praiijing

D2 Bukit Wairinding – Kampung Praiijing – Airterjun Lapopu – Lapangan Pasola Lamboya  – Pantai Watubelah – Hotel (B)
Perjalanan darat ke Sumba Barat, mengunjungi Bukit Wairinding; view point untuk melihat lereng-lereng bukit kecil yang diselimuti padang rumput yang hijau di musim hujan dan coklat di musim kemarau. Kampung Praiijing ; sebuah desa tradisional orang sumba. Perjalanan dilanjutkan Mengunjungi Air Terjun Lapopu; terletak di area Taman Nasional Manupeu Tanadaru. Kunjungi Lapangan Pasola Lamboya; Lapangan yang biasa dipakai untuk upacara lempar lembing dari atas kuda, tradisi orang Sumba. Di sini juga terlihat pemandangan sawah yang indah dan pemandangan laut. Mengunjungi Pantai Watubelah; Pantai dengan ombak khas, pasir putih dan pecahan batu kapur yang indah. Sore hari kembali dan bermalam di hotel di sekitar Kota Waikabubak.
D3 Weekuri – Ratenggaro Village – Tambolaka Airport (TMC) (B)
Sarapan dan check out. Berkendara ke bagian barat Pulau Sumba. mengunjungi Weekuri; Laguna air asin. Desa Ratenggaro; Desa tradisional Sumba Barat dengan atap tinggi. Berkendara ke Kota Waitabu dan transfer ke Bandara Tambolaka (TMC). Tour Finish.

Paket Wisata Termasuk :
– Kendaraan Selama perjalanan wisata
– Pemandu Wisata
– Akomodasi 2 malam
– Tiket Masuk Objek Wisata
– Air Mineral
– Sarapan Pagi di hotel
– Airport Transfer in dan Out

flores komodo tour