[caption id="" align="alignleft" width="386"]pantai pede labuan bajo Gambar : https://jalanblog.files.wordpress.com/[/caption]

Pantai Pede merupakan satu – satunya pantai yang berada di Labuan Bajo yang dapat kunjungi oleh masyarakat yang ingin menghabiskan akhir pekannya. Pantai Pede berada di Jalan Raya Pantai Pede dan sangat mudah diakses ketika anda berada di Labuan Bajo. Pantai Pede menjadi tempat rekreasi masyarakat Labuan Bajo pada hari minggu atau hari libur. Biasanya pada hari minggu banyak dijumpai pedangan yang berjualan di kawasan ini.
Pantai Pede memiliki pasir putih, air yang tenang dan taman dihiasi pepohonan yang cukup luas. Tidak terdapat fasilitas umum seperti toilet, selter atau sejenisnya. Pada hari minggu atau hari libur, biasanya nelayan setempat menyewakan kapalnya bagi wisatawan yang ingin mengelilingi pesisir pantai Labuan Bajo dan sekitarnya. Selain itu biasanya Pantai Pede digunakan oleh pemerintah setempat untuk mengadakan atraksi wisata seperti pada tahun 2013 dilaksanakan acara puncak sail komodo, perayaan 17 Agustus dan pertunjukan atraksi wisata lainnya.
Untuk menjangkau lokasi pantai ini juga sangat mudah, karena memang terletak di pusat kota yaitu di Jalan Raya Pede. Anda dapat menuju lokasi dengan berjalan kaki yang hanya membutuhkan waktu 5 menit dari pusat kota Labuan Bajo. Atau juga anda dapat menggunakan jasa ojek dengan biaya Rp 5.000.
Pantai pede ini bejejer bersama hotel – hotel berbintang di Labuan Bajo seperti, Hotel La Prima Labuan Bajo, Bintang Flores, Jayakarta Hotel dan masih banyak lagi.





Adults
Children



flores komodo tour