Air Terjun Cunca Rami

Air Terjun Cunca Rami

Air Terjun Cuca Rami terletak di Desa Golo Ndaring, Sano Nggoang, Golo Ndaring, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Lokasi air terjun ini berjarak 35 km dari Labuan Bajo Perjalanan ini akan ditempuh selama 45 menit menggunakan kendaraan roda 2 atau roda 4. Dari Jalan Trans Flores beloklah ke kanan menuju Werang, dari situ anda akan melewati jalan yang sedikit berlubang dan rusak. Sebaiknya berhati – hatilah ketika berkunjung di musim hujan.
Tiba di Kampung Werang, anda harus berjalan kaki kurang lebih sekitar 45 menit menuju air terjun ini. Di Kampung Werang anda dapat menyewa pemandu wisata lokal dengan tarif negosiasi.

Sepanjang perjalanan menuju Air Terjun Cunca Rami, terdapat perkebunan warga seperti vanili, cacao, kemiri dan lainnya. Dari kejauhan terdengar suara gemuruh air yang jatuh dari ketinggian 30 meter dan dibawahnya terdapat kolam. Keindahan air terjun Cunca Rami tidak akan lengkap apabila anda tidak mencoba menceburkan diri anda untuk merasakan segarnya air pegunungan. Dikarenakan wisata alam ini masih sangat natural sehingga sampai saat ini belum terdapat fasilitas wisata di sekitar kawasan air terjun ini.





Adults
Children