Flores Komodo Tour, Guide & Transport

Bukit Wolobobo di Bajawa

Wolobobo merupakan salah satu objek wisata di Kota Bajawa berupa sebuah bukit yang berada di kawasan hutan lindung. Kawasan ini berada pada ketinggian 1,500 m diatas permukaan laut. Di kawasan ini terdapat menara Telkom yang menjulang sebagai pusat pemancar signal dari beberapa satelit yang ada di Kabupaten Ngada. Tempat ini merupakan salah satu alternatif untuk melihat kota Bajawa dan desa – desa di sekitarnya dan gunung Inerie dan Ebulobo. Selain itu bukit wolobobo juga menjadi tempat melihat matahari terbit terbaik di Bajawa.

Berada di atas puncak bukit akan memberikan kesan damai dan tenang serta nyaman karena jauh dari kebisingan dan suara kendaraan. Hanya terdengar kicauan burung dan aktivitas penduduk setempat di kebun. Berdasarkan informasi yang didapat, kawasan bukit Wolobobo akan dibangun jalan setapak mengililingi bukit ini sehingga wisatawan yang berkunjung dapat melihat pemandangan yang disajikan dari berbagai arah.

Untuk mencapai tempat ini anda dapat menyewa kendaraan atau Ojek karena tidak ada angkutan umum yang melalui kawasan ini. Jalur menuju wolobobo cukup mudah. Terdapat papan nama / plang di Desa Ubedolumolo, yang akan mengarahkan anda. Disepanjang jalan anda akan melewati perkebunan penduduk serta hutan ampupu sebelum mencapai puncak bukit wolobobo. Tidak perlu berjalan kaki karena jalan aspal sudah di buka sampai puncak bukit ini. Hotel terdekat dari bukit wolobobo adalah Hotel Silverin Bajawa – Wolokole.

wolobobo

Paket Terkait :

Hubungi Kami