KELIMUTU WAEREBO TOUR 7 HARI

KELIMUTU WAEREBO TOUR 7 HARI

Kelimutu Waerebo Tour 7 Hari merupakan salah satu Paket Tour Flores Labuan Bajo Komodo . Paket wisata ini merupakan perjalanan overland dari timur sampai barat Pulau Flores. Overland Flores adalah istilah untuk perjalanan dengan kendaraan dari satu kota ke kota lain. Anda akan menginap di kota yang berbeda setiap hari untuk melihat keanekaragaman budaya masyarakat di Flores. Anda dapat memilih penjemputan awal yaitu di Kota Maumere atau Kota Ende. Di hari kedua perjalanan melihat matahari terbit dengan latar belakang danau kelimutu di Taman Nasional Kelimutu. Danau ini dipercaya sebagai tempat bersemayamnya arwah orang mati di Kampung adat Wologai.

Kelimutu Waerebo Tour 7 Hari juga mengunjungi tempat pengasingan Bung Karno selama berada di Kota Ende. Selain itu melihat keunikan masyarakat etnis Ngada di Kampung Ada Bena. Dari Bajawa, perjalanan berkendara menuju Kota Ruteng. Dalam perjalanan anda akan mengujungi dan melihat proses distilasi arak di Aimere. Masyarakat sekitar lebih mengenal istilah sopi.

Kemudian, Pada hari ke empat anda akan melakukan aktivtas trekking kurang lebih sekitar 3 jam menuju Kampung Adat Waerebo. Kampung adat yang dihuni oleh masyarakat etnis Manggarai ini memiliki keunikan tersendiri. Perjalanan akan berakhir di barat Pulau Flores, yaitu Labuan Bajo. Selanjutnya, dengan speedboat anda akan melihat keindahan Pulau Padar dan Pulau Komodo di Taman Nasional Komodo.

TOUR ITINERARY

Hari 1 Maumere – Moni (-)

Tiba di Bandara Frans Seda Maumere. Bertemu dengan driver membawa sign “ Nama Tamu”. Proses penjemputan dan loading bagasi ke mobil. Melakukan Maumere city sightseeing dan dilanjutkan perjalanan menuju Moni. Dalam Perjalanan mengunjungi Geraja Tua Sikka dan Pantai Koka. Tiba di Moni Check in di Lodge , makan malam dan beritirahat.

Hari 2 Taman Nasional Kelimutu – Bajawa (B)

Berkumpul di Lobby Hotel Pukul 04:30 ( membawa jaket, senter dan jas hujan) Berangkat dari lodge pagi hari menuju Taman Nasional Kelimutu. Melakukan trekking menuju puncak gunung Kelimutu untuk menyaksikan sunrise dan panorama Danau 3 warna Kelimutu.

Kembali ke Lodge, sarapan, berkemas dan check out.

Perjalanan menuju Bajawa, Dalam perjalanan mengujungi Kampung adat Wologai; Kampung adat etnis Lio yang percaya Danau kelimutu adalah tempat bersemayamnya arwah orang mati.

Mengunjungi Rumah pengasingan Bung Karno di Ende dan makan siang di Pantai Batu Biru. Sore / malam hari tiba di Bajawa dan check in Hotel, makan malam dan beristirahat.

Hari 3 Kampung Bena – Ruteng (B)

Sarapan pagi, berkemas dan check out. Mengunjungi Kampung Tradsional Bena dan Kampung Luba ; kampung megalithik yang dihuni oleh masyarakat etnis Ngada. Perjalanan menuju Kota Ruteng, stop over melihat proses distilasi arak di Aimere dan Danau Ranamese. Tiba di Ruteng, check in di Hotel.

Hari 4 Kampung Waerebo (B)

Berangkat pagi hari menuju denge, stop over di persawahan cancar yang berbentuk sarang laba – laba ( Lingko Cara) Trekking dari Denge menuju Kampung Waerebo. Makan siang di Kampung Waerebo, kemudian kembali ke Denge dan bermalam di Dintor (Optional untuk bermalam di Kampung Waerebo)

Note : Membawa Jas Hujan, Jaket, Air mineral dan menggunakan sepatu trekking. Barang lainnya disimpan di kendaraan.

Hari 5 Labuan Bajo (B)

Sarapan pagi, berkemas dan check out. Perjalanan menuju Labuan Bajo. Dalam perjalanan stop over di Pantai Nangalili dan Persawahan Lembor. Tiba di Labuan Bajo, check in Hotel.

Hari 6 Taman Nasional Komodo (BL)

Dijemput di Lobby hotel pukul 05:00 – 05:30 diantar menuju Pelabuhan Labuan Bajo. Menggunakan sharing speedboat berlayar menuju Taman Nasional Komodo. Destinasi pertama yang dikunjungi adalah Pulau Padar; trekking 45 – 60 menit menuju puncak bukit. Menikmati panorama Pulau Padar yang akan coklat padar musim panas dan hijau pada musim hujan serta tiga pantai yang berpasir putih, pink dan hitam.

Photostop di Pantai Pink yang merupakan salah satu spot terbaik di Taman Nasional Komodo. Selanjutnya menuju Pulau Komodo; trekking 1 jam ditemani Ranger Taman Nasional Komodo untuk melihat kadal raksasa Komodo “ Varanus Komodoensis”. Makan siang akan disediakan diatas speedboat.

Selain karang yang indah, di Manta Point kalian akan diajak snorkeling untuk mencari Manta Ray, jika beruntung akan menemukan beberapa ekor manta dengan ukuran bervariasi dan berkelompok.

Stopover di Taka Makasar; Pulau kecil yang berpasir putih dengan air yang jernih dan tenang. Terakhir bersantai sambil menikmati suasana pantai di Pulau Kanawa yang tenang dengan pasir putih, air jernih dan karang yang indah. Sore hari kembali ke Labuan bajo. Diantar menuju hotel yang sama.

Hari 7 Gua Rangko – Keberangkatan (B)

Sarapan pagi di hotel, berkemas dan check out. Perjalanan menuju Gua Rangko. Dari Kampung Rangko menggunakan kapal kayu menuju Gua Rangko. Disini terdapat gua yang didalamnya terdapat kolam air asin. Kemudian kembali ke Labuan Bajo dan diantar menuju Bandara. Tour selesai.

Tour Includes

1 unit kendaraan
Private Driver dan BBM
Sharing Speedboat
6 malam menginap di Hotel / Lodge yang tertera di itinerary
Tiket masuk Objek Wisata yang tertera di itinerary
Air mineral selama tour
6 x sarapa pagi
1 x makan siang di speedboat
1x makan malam di Kampung Waerebo
Peralatan snorkeling

Tour Excludes

Tiket pesawat
Pengeluaran pribadi
Makan yang tidak tertera di itnerary
Opsional tour lainnya





Adults
Children