PAKET TOUR LABUAN BAJO FLORES 7 HARI

PAKET TOUR LABUAN BAJO FLORES 7 HARI

Paket Tour Labuan Bajo Flores 7 Hari adalah salah satu paket liburan ke Labuan Bajo dan mengelilingi Pulau Flores selama 7 hari 6 malam. Paket wisata ini merupakan perpaduan eksplorasi alam dan budaya. Perjalanan akan dimulai dari Labuan Bajo dan berakhir di bagian timur Flores. Selama perjalanan anda akan dimanjakan dengan keindahan alam yang alami dan tidak ada duanya.

Paket Tour Labuan Bajo Flores 7 Hari di awalai dengan mengunjungi Taman Nasional Komodo. Diantaranya Pulau Padar, Pulau Komodo, Taka Makasar, Pantai Pink dan Pulau Kanawa. Selanjutnya berkendara yang sering disebut overland flores menuju Kampung Waerebo untuk melihat salah satu etnis yang ada, yaitu etnis Manggarai. Bertolak kebagian timur terdapat danau 3 warna yang hanya ada di Pulau Flores yaitu Danau Kelimutu. Berikut adalah program wisata Paket Tour Labuan Bajo Flores 7 Hari.

PROGRAM TOUR LABUAN BAJO FLORES 7 HARI

Hari 1 Kedatangan Labuan Bajo

Tiba di Bandara Komodo (LBJ) Labuan Bajo. Dijemput oleh tim di pintu
kedatangan membawa signboard “nama tamu”. Check in di hotel. Labuan Bajo halfday tour ; ,engunjungi Gua Batu Cermin, Kemudian makan
siang di Lokal Resto selanjutnya melihat proses tenun di Rumah tenun.
Sore hari Menyaksikan sunset dari Bukit sylvia Labuan Bajo. Diantar makan malam dan kembali ke hotel untuk beristirahat.

Hari 2 Taman Nasional Komodo

Dijemput di Lobby hotel pukul 05:00 – 05:30 diantar menuju Pelabuhan Labuan Bajo. Menggunakan sharing speedboat berlayar menuju Taman Nasional Komodo. Destinasi pertama yang dikunjungi adalah Pulau Padar; trekking
45 – 60 menit menuju puncak bukit. Menikmati panorama Pulau Padar yang akan coklat padar musim panas dan hijau pada musim hujan serta tiga pantai yang berpasir putih, pink dan hitam. Selanjutnya menuju Pulau Komodo;
trekking 1 jam ditemani Ranger Taman Nasional Komodo untuk melihat kadal raksasa Komodo “ Varanus Komodoensis”.

Aktivitas air yaitu snorkeling di Pantai Pink yang merupakan salah satu spot snorkeling terbaik di Taman Nasional Komodo. Makan siang akan disediakan diatas speedboat.

Selain karang yang indah, di Manta Point kalian akan diajak snorkeling untuk mencari Manta Ray, jika beruntung akan menemukan beberapa ekor manta dengan ukuran bervariasi dan berkelompok.

Stopover di Taka Makasar; Pulau kecil yang berpasir putih dengan air yang jernih dan tenang. Terakhir bersantai sambil menikmati suasana pantai di Pulau Kanawa yang tenang dengan pasir putih, air
jernih dan karang yang indah. Sore hari kembali ke Labuan bajo. Diantar menuju hotel yang sama. Makan malam disediakan di restoraan hotel.

Hari 3 Labuan Bajo - Kampung Waerebo

Berkumpul di Lobby hotel dan Berangkat pagi hari pukul 04:00 dari Labuan
Bajo menuju Denge. Tiba di Denge, memulai trekking menuju Kampung Adat Waerebo. aktivitas trekking ditempuh selama kurang lebih 2 - 3 jam berjalan kaki didalam hutan hujan tropis yang rimbun. Tiba di Kampung Wae rebo, disambut dengan upcara wae lu'u sebagai ucapan selamat datang dan memohon restu leluhur setempat untuk menjaga dan melindungi selama berkunjung ke Kampung Wae Rebo. Selanjutnya anda dapat menikmati keindahan kampung adat yang masih sangat asri sembari berinteraksi dengan masyarakat sekitar. Makan siang disediakan di Mbaru Niang dengan menu khas masyarakat setempat. Kemudian kembali lagi ke starting point dengan rute yang sama. Bermalam di Waerebo Lodge di Kampung Dintor.

Hari 4 Ruteng - Bajawa

Sarapan pagi, berkemas dan check out. Berangkat menuju Kota Ruteng, dalam perjalanan mengunjungi Persawahan yang berbentuk jaring laba - laba di Cancar ( Lodhok; istilah masyarakat setempat). Makan siang di Ruteng dan perjalanan dilanjutkna menuju Kota Bajawa. Stop over di Aimere untuk melihat proses distilasi arak oleh masyarakat sekitar. Tiba di Bajawa, check in Hotel.

Hari 5 Ende - Moni

Berangkat menuju Kampung Adat Bena di Bajawa disini anda dapat melihat perkampungan adat yang didiami oleh masyarakat etnis Ngada. Selanjutnya perjlanan menuju Ende, makan siang di Pantai Batu Biru Ende.

Mengunjungi Rumah pengasingan Bung Karno di Ende dan Kampung adat Wologai; Kampung adat etnis Lio di Detusoko. Tiba di Moni, check in Lodge dan acara bebas.

Hari 6 Taman Nasional Kelimutu - Ende

Berkumpul di Lobby Hotel Pukul 04:30 ( membawa jaket, senter dan jas hujan) Berangkat dari lodge pagi hari menuju Taman Nasional Kelimutu.
Melakukan trekking menuju puncak gunung Kelimutu untuk menyaksikan sunrise dan panorama Danau 3 warna Kelimutu.  Kembali ke Lodge, sarapan, berkemas dan check out. 

Perjalanan kembali menuju Ende. Tiba di Ende, check in hotel, makan malam dan acara bebas.

Hari 7 Airport Transfer Out

Diantar menuju Bandara dan tour selesai.





Adults
Children