Paket Tour Labuan Bajo Waerebo Kelimutu

Paket Tour Labuan Bajo Waerebo Kelimutu

Paket Tour Labuan Bajo - Waerebo – Kelimutu 4 Hari

Berikut ini adalah Trip Labuan Bajo Wae rebo Kelimutu selama 4 hari. Paket trip ini merupakan perpaduan antara 2 destinasi wisata utama yang ada di Pulau Flores. Trip ini dimulai dari Labuan Bajo selanjutnya menuju pegunungan Manggarai untuk melihat kehidupan masyarakat adat Manggarai yang berada di Kampung Waerebo. Setelah itu perjalanan akan dilanjutkan menuju Kota Bajawa, dimana disini kalian bisa melihat kehidupan masyarakat etnis Ngada yang juga masih mempertahankan keaslian budaya mereka. Dari Kampung adat Bena di Bajawa berkendara lagi ke bagian timur Pulau Flores yaitu di Kabupaten Ende, terdapat Taman Nasional Kelimutu. Sebuah Taman Nasional yang dimana didalamnya terdapat daya tarik wisata danau tiga warna yang magis yang sering berganti warna. Trip ini akan berakhir di Kota Ende. Berikut ini adalah program perjalanan wisata Labuan Bajo Wae Rebo Kelimutu 4 Hari. 

Labuan Bajo Waerebo Kelimutu Tour Itinerary 

Hari 1 Labuan Bajo – Denge – Wae Rebo Trekking – Kampung Waerebo ( LD)
Anda diharapkan telah berada di Labuan Bajo 1 hari sebelum tour karena perjemputan di hari pertama dimulai pukul 04:00 di hotel sekitar Labuan Bajo. Perjalanan menuju Denge; Kampung terakhir yang dapat diakses oleh kendaraan bermotor menuju Kampung Waerebo. ( 6 Jam). Trekking dari Pos 1 menuju Kampung Waerebo bersama lokal guide Waerebo melewati hutan hujan basah dan akan memakan waktu kurang lebih sekitar 3 jam. Tiba di Kampung Waerebo, diawalai dengan mengunjungi Mbaru Gendang / rumah utama untuk diterima secara adat oleh kepala adat setempat. Makan siang di Homestay, kemudian berinteraksi dengan masyarakat lokal setempat dan makan malam. Bermalam di Homestay bersama dengan wisatawan lainnya. 
Hari 2 Kampung Waerebo – Denge – Ruteng – Bajawa (B)
Bangun pagi, sarapan pagi dan meninggalkan Kampung Waerebo menuju denge dengan rute trekking yang sama. Perjalanan kurang lebih sekitar 2 jam. Tiba di Denge dan kemudian selanjutnya berkendara meninggalkan Denge dan melanjutkan perjalanan menuju Ruteng dalam perjalanan mengunjungi persawahan berbentuk jarring laba – laba di Cancar. Makan siang di Ruteng, melanjutkan perjalanan menuju Kota Bajawa . Tiba di Bajawa, check in di Hotel sekitar kota Bajawa.
Hari 3 Bajawa – Kampung Bena – Moni (B)
Sarapan pagi di hotel, berkemas dan check out. Mengunjungi Bukit Wolobobo untuk melihat panorama gunung Inerie dan Gunung Ebulobo dan puncak. Mengunjungi Kampung tradisional Bena; kampung megalithik yang dihuni oleh masyarakat etnis Ngada yang masih menjaga keaslian Kampungnya. Perjalanan menuju Ende, dalam perjalanan mengunjungi pantai Batu Biru sekalian menikmati makan siang. Kemudian dilanjutkan menuju Ende dan Bermalam di Moni. 
D4 Kelimutu Lake Tour – Airport Transfer Out (B)
Berkumpul di Loby jam 04:00, Berangkat menuju Taman Nasional Kelimutu. Trekking dari area parkir menuju puncak view point untuk menunggu matahari terbit, dan menikmati keindahan danau 3 warna yang dipercaya masyarakat setempat sebagai tempat bersemayamnya leluhur mereka.  
Perjalanan menuju Kampung Wologai ; Kampung tradisional orang etnis Lio di Ende. Mengunjungi Kampung Wologai . Melanjutkan perjalan menuju Kota Ende. Tiba di Ende, di drop di Bandara dan tour selesai.

Harga Paket Wisata : 

  • Kendaraan private selama tour bersama driver, BBM dan retribusi parkir
  • Porter di Kampung Waerebo
  • Tiket Masuk Objek Wisata 
  • 1 Malam menginap di Kampung Waerebo 
  • Air mineral selama trip 
  • 2 malam menginap di hotel / lodge di masing - masing kota 
  • Makan sesuai yang tertera di itinerary 

Harga Trip Belum Termasuk :

  • Akomodasi / penginapan yang tidak termasuk didalam trip
  • Tiket penerbangan dari dan menuju kota asal 
  • Tiping 
  • Optional Tour lainnya 

Yang harus dibawah selama Tour :
Beberapa pakaian yang nyaman untuk trekking dan cocok untuk daerah dingin, Kaos Kaki, Jaket, Senter, sepatu atau sandal trekking, jas hujan, handuk dan uang tunai secukupnya.

Yang Perlu Anda Ketahui :
– Ini adalah adventure trip, anda akan berkendara overland flores dengan jarak tempuh yang cukup lama 
– Tinggalkan semua ekspektasi anda untuk menemukan mall, hotel yang sangat mewah dan jalan yang lurus karena disini anda akan mengeksplor Budaya dan keindahan alam flores.
– ATM yang tersedia; BRI,BNI dan Mandiri
– Bermalam di Kampung Waerebo dengan fasilitas homestay; Tikar, bantal dan selimut. Terdapat toilet unum untuk wisatawan.

 

trip labuan bajo waerebo, trip waerebo kelimutu, trip labuan bajo waerebo kelimutu

Kampung Waerebo

Kampung adat yang berada di ketinggian 1100 m di atas permukaan laut, di Pegunungan Flores. Dusun Wae Rebo adalah bagian dari Desa Satar Lenda, Kecamatan Satarmese Barat, Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT, Indonesia. Rumah adat Desa Wae Rebo, disebut Mbaru Niang

trip labuan bajo waerebo, trip waerebo kelimutu, trip labuan bajo waerebo kelimutu

Persawahan Cancar

Persawahan yang berbentuk jaring laba - laba ini adalah bentuk persawahan yang dikenal oleh masyarakat setempat dengan nama Lodhok. Ini merupakan tanah ulayat yang dimiliki suatu kampung / suku dimana lokasi ini berada. Di Cancar anda bisa menikmati pemandangan persawahan yang berbentuk jaring laba - laba dari puncak bukit.

trip labuan bajo waerebo, trip waerebo kelimutu, trip labuan bajo waerebo kelimutu

Kampung Adat Bena

Kampung adat Bena adalah satu dari beberapa kampung adat yang berada di Bajawa. Kampung adat ini dihuni oleh masyarakat etnis Ngada dimana masyarakat ini menganut sistem perkawinan matrilineal.

2 -3 ORANG 4 - 5 ORANG 6 ORANG
Rp 3.950.000 / Orang Rp 3.650.000 / Orang Rp 3.400.000 / Orang





Adults
Children