SAILING PHINISI KOMODO PAKET 1

SAILING PHINISI KOMODO PAKET 1

Sailing Phinisi Komodo adalah salah satu Paket Tour Labuan Bajo yang menjadi daya tarik wisata di Labuan BajoPulau Flores. Berlayar menggunakan kapal wisata yang telah dirancang sedemikian rupa sehingga menyerupai hotel terapung. Destinasi yang dilalui selama sailing adalah gugusan Pulau disekitar Taman Nasional Komodo. Salah satu Pulau yang menjadi tujuan wisata utama adalah Pulau Padar dan Pulau Komodo. Dengan menggunakan Phinisi anda akan diajak untuk mengarungi luasnya lautan yang tenang untuk menikmati panorama alam sekitar.

Sailing Phinisi Komodo menawarkan sensasi bermalam diatas kapal wisata sambil menikmati keindahan alam sekitar Pulau Komodo. Sailing dimulai dari Labuan Bajo ketika kami menjemput anda di Bandara atau Hotel. Selanjutnya diantar menuju Dermaga, sebelum berlayar proses clearance untuk medapatkan Ijin berlayar harus dikantongi terlebih dahulu. Kemudian anda diantar menuju Kamar atau lebih dikenal dengan istilah kabin. Selama sailing Phinisi Komodo anda akan disuguhi makan pagi, makan siang dan makan malam diatas kapal. Terdapat dining area untuk menikmati makan sambil melihat pemandangan sekitar. Diatas kapal terdapat sun deck tempat dimana anda dapat berjemur serta melihat keindahan pada saat sunset atau sunrise. Toilet yang disediakan adalah american standart toilet dengan shower dan air tawar. Crew yang ramah dengan tugas mereka masing masing akan membantu anda selama Sailing komodo dengan menggunakan Phinisi.

Informasi Phinisi Komodo

Panjang Kapal  17 Meter
Lebar Kapal 3,27 Meter
Tinggi Dalam Cabin 210 cm
Jumlah Cabin 4 Cabin
Kapasitas 13 Orang
Mesin 6d15  / Listrik Yanmar 230

 

 

 

 

sailing phinisi komodo sailing phinisi komodo sailing phinisi komodo sailing phinisi komodo sailing phinisi komodo sailing phinisi komodo

Program Tour Sailing Phinisi Komodo

Sailing Phinisi Komodo 1 Hari

Sailing Phinsi Komodo 1 Hari merupakan perjalanan menggunakan Phinisi satu hari mengunjungi Pulau Komodo. Perjalanan dimulai dari Labuan Bajo dan berakhir di Labuan Bajo. Untuk itu nada diharapkan sudah berada di Labuan Bajo 1 hari sebelum sailing / tour ini. Berikut adalah program Perjalanan tour.

Tour Itinerary :

05:00 – 05:30 Berkumpul di meeting point

05:30 – 09:00 Berlayar menuju Pulau Padar

09:00 – 11:00 Aktivitas trekking, hunting foto di Pulau Padar

11 :00 – 12:00 Berlayar menuju Pantai Pink

12:00 – 13:00 Aktivitas hunting foto di Pantai Pink

13:00 – 14:00 Berlayar Menuju Pulau Komodo, makan siang diatas Kapal.

14:00 – 15:00 Aktivitas Trekking melihat Komodo Dragon di Pulau Komodo

15:00 – 18:00 Berlayar kembali ke Labuan Bajo

Harga Paket Wisata Termasuk :

Sailing Phinisi beserta crew

Pemandu Wisata

Tiket Masuk Objek Wisata

Makan siang

Kopi, Teh dan Buah

Air mineral

Harga Paket Wisata Tidak Termasuk :

Pengeluaran Pribadi

Optional Tour lainnya

 

Sailing Phinisi Komodo 2 Hari

Sailing Phinisi Komodo 2 hari merupakan aktvitias mengunjungi Taman Nasional Komodo menggunakan Kapal Phinisi dengan waktu berlayar selama 2 hari. Disini anda dapat merasakan sensasi bermalam diatas kapal atau yang sering disebut dengan istilah live on board.

Hari 1 Kedatangan – Pulau Kelor – Menjerite – Pulau Kalong

Dijemput di Bandara / Hotel sekitar Labuan Bajo. Berlayar menuju Pulau Kelor. Aktivitas di Pulau Kelor diantaranya berenang/ snorkeling / trekking menuju view point Pulau Kelor. Snorkeling di Menjerite snorkeling spot.  Sore hari melihat kalong / kelelawar disekitar Pulau Kalong. Makan malam dan bermalam diatas kapal.

Hari 2 Pulau Padar – Pantai Pink – Pulau Komodo – Manta Point – Labuan Bajo

Berlayar menuju Pulau Padar. Aktivitas trekking menuju puncak bukit untuk melihat panornama Pulau Padar dan gugusan pulau pulau di sekitarnya. Selanjutnya sarapan pagi diatas kapal dan dilanjutkan menuju Pantai Pink ; hunting foto.  Trekking Komodo di Pulau Komodo untuk melihat aktvitas kadal raksasa varanus komodoensis  ditemani oleh seorang Ranger Taman Nasional. Makan siang dan dilanjutkan snorekling mencari Manta atau Ikan Pari di Manta Point. Berlayar kembali ke Labuan Bajo dan tour selesai.

Note : Destinasi dapat berubah sesuai permintaan / cuaca ketika berada di Lapangan.

Harga Paket Wisata Termasuk :

Sailing Phinisi beserta crew

Pemandu Wisata

Tiket Masuk Objek Wisata

Makan siang 2x

Makan Pagi 1x

Makan malam 1x

Kopi, Teh dan Buah

Air mineral

Peralatan snorkeling

Transfer In dan Out

Harga Paket Wisata Tidak Termasuk :

Pengeluaran Pribadi

Optional Tour lainnya

 

Sailing Phinisi Komodo 3 Hari

Sailing Phinisi Komodo 3 Hari menawarkan pengalaman bermalam diatas kapal / live on board selama 2 malam dan mengunjungi hampir semua destinasi di Taman Nasional Komodo. Berikut ini adalah program wisata sailing Komodo 3 Hari

Hari 1 Kedatangan – Pulau Kelor – Menjerite – Pulau Kalong

Dijemput di Bandara / Hotel sekitar Labuan Bajo. Berlayar menuju Pulau Kelor. Aktivitas di Pulau Kelor diantaranya berenang/ snorkeling / trekking menuju view point Pulau Kelor. Snorkeling di Menjerite snorkeling spot.  Sore hari melihat kalong / kelelawar disekitar Pulau Kalong. Makan malam dan bermalam diatas kapal.

Hari 2 Pulau Padar – Pantai Pink – Pulau Komodo – Manta Point – Gili Lawa  

Berlayar menuju Pulau Padar. Aktivitas trekking menuju puncak bukit untuk melihat panornama Pulau Padar dan gugusan pulau pulau di sekitarnya. Selanjutnya sarapan pagi diatas kapal dan dilanjutkan menuju Pantai Pink ; hunting foto.  Trekking Komodo di Pulau Komodo untuk melihat aktvitas kadal raksasa varanus komodoensis  ditemani oleh seorang Ranger Taman Nasional. Makan siang dan dilanjutkan snorekling mencari Manta atau Ikan Pari di Manta Point. Berlayar menuju Gili Lawa dan sunset di Gili Lawa / Laba. Makan malam dan bermalam diatas kapal.

Hari 3 Pulau Sebayur – Pulau Kanawa – Labuan Bajo

Morning call untuk melihat sunrise di Pulau Siaba atau Sebayur.Kemudian kita akan menikmati aktivitas snorkeling, berjemur dan bersantai di Pulau Kanawa . Hingga selesai anda akan diantar kembali ke Pelabuhan Labuan Bajo, disana akan diantar menuju Hotel / Bandara Labuan Bajo. *Estimasi tour selesai pukul 13.00 – 14.00 WITA. Jika ada permintaan jadwal kepulangan khusus bisa disampaikan kepada kami.

Note : Destinasi dapat berubah sesuai permintaan / cuaca ketika berada di Lapangan.

Harga Paket Wisata Termasuk :

Sailing Phinisi beserta crew

Pemandu Wisata

Tiket Masuk Objek Wisata

Makan siang 3x

Makan Pagi 2x

Makan malam 2x

Kopi, Teh dan Buah

Air mineral

Peralatan snorkeling

Transfer In dan Out

Harga Paket Wisata Tidak Termasuk :

Pengeluaran Pribadi

Optional Tour lainnya

 

Destinasi Wisata Sailing Phinisi Komodo

Destinasi wisata yang akan anda kunjungi selama sailing Komodo dengan Phinisi adalah piliha terbaik disesuaikan dengan rute dan waktu yang anda pilih. Kami menjamin liburan anda akan sangat berkesan dengan objek wisata yang telah kami tentukan pastinya. Selain itu anda dapat mengubah objek wisata sesuai dengan pilihan anda tetapi sebelumnya dikonfirmasikan kepada kami terlebih dahulu. Berikut adalah infomasi destinasi wisata yang akan dikunjungi selama sailing Phinisi Komodo.

  • Pulau Kelor

Pulau Kelor adalah satu dari sekian banyak Pulau yang terdapat di Labuan Bajo. Pulau ini sering disinggahi kapal phinisi ketika melakukan sailing komodo. Pulau ini terletak sangat dekat dengan labuan bajo, yaitu sekitar 30 menit dari Labuan Bajo. Pulau Kelor sama seperti pulau - pulau pada umumnya yaitu akan hijau di musim hujan dan kering kecolatan pada musim panas atau kemarau. Disini anda dapat menaiki lereng bukit untuk mencapai puncak view point. Dari atas nampak keindahan panoraman lautan yang membentang, serta lekukan pasir putih terbentang di bibir pantai.

  •  Menjerite 

Menjerite merupakan salah satu spot untuk melakukan aktivitas snorkeling yang berada di dekat Pulau Kelor. Biasanya phinisi akan melempar jangkar disekitar spot ini sehingga anda dapat menlompat dari kapal untuk melihat karang serta berbagai jenis ikan yang ada di Spot Menjerite.

Pulau Kanawa adalah sebuah Pulau Kecil berukuran kurang lebih 35 hektar yang berjarak 15km dari Pusat Kota Labuan Bajo. Untuk menuju Pulau Kanawa wisatawan dapat menyewa perahu kayu atau speedboat dari dermaga Labuan Bajo. Biasanya Pulau Kanawa masuk dalam paket wisata Pulau Komodo yang di jual oleh tour operator setempat. Opsi lain untuk menuju Pulau Kanawa adalah dengan menginap disini. Biaya sewa kamarnya sudah termasuk antar jemput dari dan kembali ke Labuan Bajo.
Sebelum menginjakan kaki di Pulau Kanawa, dari kejauhan tampak dua buah bukit kecil dengan warna khas savanah yang menyelimuti Pulau ini seolah – oleh memanggil wisatawan untuk segera menepi dan menikmati keindahan yang ditawarkan Pulau ini. melangkah diatas dermaga kayu, mata anda akan tertuju pada jernihnya air dihiasi ikan – ikan kecil yang berwarna – warni menari menyambut kedatangan anda. Hamparan pasir putih dengan kursi pantai yang berjejer rapi dinaungi oleh pepohonan, suara ombak dan birunya laut serasa menambah hasrat anda untuk bersantai dan meninggalkan semua kepenatan anda.
Selain panorma alam yang indah, Pulau Kanawa juga memiliki taman bawah laut yang tidak kalah indahnya. Dengan masker dan snorkel anda dapat melakukan aktivitas snorkeling mengamati kehidupan bawah laut sekitar Pulau ini. Karang yang indah dan beranekaragam ikan yang berwarna warni menghiasi bawah lautnya.
Di Pulau Kanawa terdapat sebuah basic resort yang dikelolah oleh orang Italia. Dibawah kaki bukit dan di depan pantai terdapat 14 bungalow. Selain itu terdapat sebuah restoran dengan konsep semi outdoor dengan kuliner khasnya akan memanjakan lidah anda.

  • Pulau Komodo

Pulau Komodo berada di Kawasan Taman Nasionak Komodo - Labuan Bajo. Taman Nasional Komodo (TNK) dibentuk pada tahun 1980 dan dinyatakan sebagai sebuah World Heritage Site dan Man and Biosphere Reserve oleh UNESCO pada tahun 1986. TNK pada awalnya dibentuk untuk melestarikan satwa unik Komodo (Varanus komodoensis), dan habitatnya. Jenis-jenis satwa darat lain yang khas termasuk burung gosong (Megapodius reinwardt), tikus Rinca (Rattus rintjanus), dan rusa Timor (Cervus timorensis). Sekitar 70% dari kawasan terestrial berupa hutan savana padang rumput . Tipe habitat daratan yang lain berupa hutan tropis musim (monsoon) dan hutan kuasi awan di atas 500 m sepanjang punggung dan puncak gunung. Taman Nasional Komodo (TNK) meliputi salah satu kawasan laut yang paling kaya di dunia. Taman Nasional ini meliputi 1,214 kilometer persegi habitat laut dengan keanekaragaman tinggi, termasuk karang, mangrove, rumput laut, gunung laut, dan teluk yang semi tertutup. Habitat-habitat tersebut mempunyai lebih dari 1000 spesies ikan, sekitar 260 spesies karang, dan 70 spesies bunga karang. Dugong (Dugong dugon), lumba-lumba (10 spesies), paus (6 spesies), dan penyu sisik (Eretmochelys imbricata) dan penyu hijau (Chelonia mydas) beruaya di Taman Nasional ini. TNK terletak di Wilayah Wallacea Indonesia, yang diidentifikasi oleh WWF dan Conservation International sebagai sebuah kawasan prioritas konservasi dunia. TNK terletak di antara pulau Sumbawa dan Flores, perbatasan antara propinsi NTT dan NTB. TNK mencakup tiga pulau utama yaitu Komodo, Rinca and Padar, dan beberapa pulau kecil lain yang secara keseluruhan mencakup daratan seluas 603 km2. Total luas TNK saat ini adalah 1.817 km2. Usulan penambahan seluas 25 km2 (Gili Banta) dan 479 km2 perairan laut akan membuat total kawasan menjadi 2.321 km2. Pada tahun 1999 tercatat sekitar 3.267 penduduk di dalam Taman Nasional ini, yang tersebar pada empat pemukiman (Komodo, Papagaran, Rinca dan Kerora). Diperkirakan 16,816 orang tinggal di desa-desa nelayan yang berbatasan langsung dengan Taman Nasional (1998). Pemukim di Taman Nasional utamanya berpenghasilan dari bagan penangkap cumi dan ikan pelagis kecil.

  • Pulau Padar 

Pulau Padar adalah primadona bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke Labuan Bajo. Pulau ini memiliki keindahan tiada batas yang sangat menakjubkan setiap mata wisatawan yang berkunjung ke TNK. Dari pelabuhan anda harus menaiki anakan tangga untuk mencapai puncak bukit. Dari atas puncak bukit hamparan lautan yang sangat luas mengelilingi lekukan pulau ini. Terdapat tiga buah teluk dengan pasri yang berwarna putih, hitam dan pink atau merah muda. Disini juga anda dapat menikmati sunset dan sunrise dari puncak bukit.

 





Adults
Children