Flores Komodo Tour, Guide & Transport
Waerebo Kelimutu Tour 5 Hari Start Labuan Bajo waerebo trip
Waerebo Kelimutu Tour 5 Hari Start Labuan Bajo cancar spiderweb rice filed
Waerebo Kelimutu Tour 5 Hari Start Labuan Bajo bena village
Waerebo Kelimutu Tour 5 Hari Start Labuan Bajo kelimutu lake

Waerebo Kelimutu Tour 5 Hari Start Labuan Bajo

Waerebo Kelimutu Tour 5 Hari adalah Paket tour flores selama 5 hari di tahun 2023. Paket Wisata Waerebo Kelimutu 5 hari dimulai dari Labuan Bajo. Paket wisata ini merupakan perjalanan darat Labuan Bajo yang merupakan bagian timur dari Pulau Flores. Perjalanan ini sering disebut dengan istilah overland flores dimana anda akan berkendara dari satu kota ke kota lain untuk melihat keberagaman budaya dan alam yang sangat luar biasa. Trip ini dimulai dari Labuan Bajo dan berakhir di bagian timur yaitu Kota Ende atau Maumere.

Dalam perjalanan anda akan melihat keindahan alam serta keunikan budaya yang ada. Dari Labuan Bajo anda akan melihat kehidupan masyarakat etnis Manggarai di Kampung Waerebo. Dengan struktruk budaya yang berpusat pada lingkaran, di sini anda akan menemukan bangunan rumah adat bentuk lingkaran. Selain itu struktuk persawahan dan perkampungan yang berbentuk lingkaran. Ini merupakan simbol persatuan yang dipegang oleh masyarakat setempat.

Waerebo Kelimutu Tour 5 Hari berlanjut ke timur , di Kampung Bena terdapat masyarakat etnis Ngada. Masyarakat yang mendiami sa'o atau rumah adat ini konon katanya berasal dari India. Di Kampung ini ada bisa melihat kearifan masyarakat setempat yang menenun dan bercocok tanam. Di Ende, terdapat salah satu Taman Nasional Yaitu Taman Nasional Kelimutu. Taman nasional ini menawarkan keajaiban tiga buah kawah dengan warna - warna mistis. Kawah Danau Kelimutu dipercaya masyarakat setempat sebagia tempat bersemayamnya arwah leluhur mereka yang telah meninggal.

Itinerary

HARI 1 LABUAN BAJO – KAMPUNG WAEREBO (LD)

Penjemputan di Hotel atau Bandar Udara Komodo Labuan Bajo (LBJ) oleh tim. Loading bagasi dan berkendara menuju Denge (5-6 jam) . Tiba di Denge, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan ojek menuju Pos 1. Trekking 3 Jam menuju Kampung adat Wae Rebo. Tiba di Kampung Wae rebo mengikut ritual adat selanjutnya makan siang di Mbaru niang yang telah disediakan. Berinteraksi dengan masyarakat sekitar kemudian bermalam di dalam rumah adat yang telah disediakan.

HARI 2 Kampung Waerebo – Ruteng – Bajawa (B)

Sarapan pagi kemudian berkemas dan meninggalkan Kampung waerebo. Trekking kembali ke Denge dengan rute trekking yang sama. Berkendara menuju Persawahan Lodhok di Cancar. Makan siang di Kota Ruteng. Perjalanan dilanjutkan menuju Kota Bajawa. Dalam perrjalanan stop over di Danau Ranamese. Tiba di Bajawa check in di Hotel Silverin Bajawa.

HARI 3 Bukit Wolobobo – Kampung Adat Bena – Pantai Batu Biru – Ende – Moni (B)

Sarapan pagi di hotel, berkemas dan check out. Berkendara 15 menuju dari hotel menuju bukit Wolobo untuk melihat panorama Gunung Inerie dan sekitarnya. Berangkat mengunjungi Kampung adat Bena; Kampung megalithik yang dihuni oleh masyarakat etnis Ngada. Berendam di sumber pemandian air panas Mengeruda di Soa. Makan siang di Pantai Batu Biru dan kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Moni. Tiba di Moni check in di Estevania Lodge.

HARI 4 Taman Nasional Kelimutu – Kampung Wologai – Rumah Pengasingan Bung Karno – Ende (B)

Berkumpul di Lobby Hotel Pukul 04:30 ( membawa jaket, senter dan jas hujan) Berangkat dari lodge pagi hari menuju Taman Nasional Kelimutu. Melakukan trekking menuju puncak gunung Kelimutu untuk menyaksikan sunrise dan panorama Danau 3 warna Kelimutu.
Kembali ke Lodge, sarapan, berkemas dan check out. Perjalanan kembali ke Kota Ende, Dalam perjalanan mengujungi Kampung adat Wologai; Kampung adat etnis Lio yang percaya Danau kelimutu adalah tempat bersemayamnya arwah orang mati. Mengunjungi Rumah pengasingan Bung Karno di Ende dan makan siang. Check in di Hotel LCR Ende.

HARI 5 Airport Transfer Out (B)

Acara Bebas sampai jam check out dan diantar menuju Bandar Udara H Hasan Aroeboesman Ende (ENE) dan tour selesai.

Trip Includes

Kendaraan Pribadi
Personal driver
Lokal Guide Waerebo
Air Mineral
1 malam menginap di Kampung Waerebo
1 malam menginap di Hotel Silverin Bajawa
1 malam menginap di Estevania Lodge Moni
1 malam menginap di LCR Hotel Ende
Makan yang tertera di itinerary
Tiket masuk Objek wisata
Ojek dari Denge menuju Pos 1

Trip Excludes

Tiket pesawat
Pengeluaran pribadi
Makan yang tidak tertera di itnerary
Opsional tour lainnya

Dapatkan Penawaran Eksklusif!

Kami siap membantu Anda merencanakan perjalanan impian Anda. Hubungi kami melalui WhatsApp atau kontak form dan dapatkan konsultasi gratis dari tim kami.

Konsultasi Gratis

Paket Terkait :

Hubungi Kami